Pages

06 April 2012

Welcome to My Blog



Kepikiran buat bikin blog. Awalnya cuma iseng-iseng aja, ngeliat temen-temen lain bikin, jadi tertarik buat bikin juga. ^^

Awalnya nggak pengen bikin blog, karena menurut saya, buat apa sih nulis-nulis segala sesuatu lalu dishare ke semua orang? Yang ada nanti malah jadi ajang galau atau nulis hal-hal nggak penting sebagaimana mulai dilakukan banyak orang di sosial media-sosial media yang ada sekarang.
Buat apa juga nulis something yang sifatnya pribadi, lalu disebar ke semua orang? Apa enaknya masalah kita diketahui banyak orang?

Belum tentu juga orang lain yang baca bakal suka, kalau nantinya malah dihujat, dibenci, bisa lain ceritanya...

But, setelah open mind dulu, pikiran saya berubah. 
Mulai serius (dikit)... ^^


Kalau dari bacaan yang pernah saya baca (lupa sumbernya),, Apa kita tau kalau penduduk bumi sekarang itu udah mencapai 7 milyar orang? dan akan terus bertambah seiring bertambahnya tahun. Trus, dari sekian banyak manusia di bumi, apa kita ingin jadi orang yang biasa-biasa aja? an ordinary people yang sama dengan kebanyakan orang, tanpa keinginan untuk membuat perubahan yang lebih baik untuk kita sendiri dan orang-orang lain disekitar kita.

Trus, apa yang membuat kita beda? apa yang membuat kita dikenal? 


Bukan, bukan saya ingin terkenal, atau mencari perhatian. Tapi coba liat dari sudut pandang lain. Terkenal bukan berarti kamu harus jadi artis, atau bikin kehebohan yang membuat semua orang kenal dan memperhatikan kamu.
Kamu bisa berprestasi (sekecil apapun itu), berbuat kebaikan (sekecil apapun itu), dan yang terpenting, membuat perubahan ke arah yang lebih baik.


Pernah nonton film Jepang 1 Litre of Tears? Atau versi Indonesianya... =P Buku Harian Nayla?


Yap, disitu tuh diceritain gimana seorang penderita penyakit ganas dan nggak bisa disembuhin. Tapi si tokoh utama masih berfikir bagaimana agar hidupnya yang singkat itu bisa berguna, bermanfaat bagi banyak orang. Dia nggak bisa membantu dengan uang, atau tenaga, so, nulis lah ia tentang keseharian dia semenjak ia divonis nggak akan punya banyak waktu. Dan nggak disangka, justru dari buku harian itu, dari semangat-semangat ia untuk berbagi, untuk memotivasi orang lain diluar sana, banyak orang yang menjadi termotivasi setelah ngebaca tulisannya.


Nah, terinspirasi dari film itu (bukan, bukan untuk bikin diary yang isinya curhat ^^) berpikirlah saya untuk membuat blog ini. Untuk sekedar menyalurkan hobi saya. Agar pikiran-pikiran saya, ide-ide saya tidak hilang begitu saja. Buat sharing aja... Syukur-syukur kalau bisa bermanfaat bagi orang lain ^^


Dibantu oleh Putra Fajar Alam ^.^ , ditambah baca blog-blog orang lain sebagai referensi menulis yang baik dan benar =P, jadilah blog saya ini.



Welcome to my blog, where I share my journey, musings, idea, ramblings and everything ^^

0 comments:

Post a Comment