Pages

07 November 2012

It's Time to Refreshing !!

Hello, today,, i'll share about my travelling moment. ^^

Siapa sih yang nggak suka jalan-jalan? Jalan-jalan bisa jadi sarana refreshing terutama buat kamu-kamu yang setiap harinya disibukkan dengan rutinitas yang kadang bikin bosen. Jalan-jalan juga bisa jadi sarana buat having fun bareng orang-orang terdekat kamu dan pastinya bisa jadi pengalaman tersendiri lho.

Honestly, saya termasuk cewek yang suka banget jalan-jalan. Terutama ke tempat-tempat baru yang belum pernah saya kunjungi. Tapi berhubung kegiatan saya sebagai mahasiswa masih padat, saya baru bisa jalan-jalan ke tempat-tempat terdekat dan kalo ada liburan semester panjang aja. Tapi walaupun ngga keluar negeri, ternyata banyaaaak banget tempat di dalam negeri yang nggak kalah indahnya.

1. Bukit Moko, Bandung



Berhubung sekarang lagi kuliah di Bandung,, jadi pasti nyarinya tempat jalan-jalan di Bandung. Yup, ada salah satu tempat wisata alam di Bandung yang namanya bukit Moko. Tempatnya di daerah Bojongkoneng. Jalan menuju kesana cukup menanjak dan berliku-liku. Tapi saya yang waktu itu ber 4 bareng temen-temen yang semuanya cewe, fine-fine aja naek motor ^^. Nggak ada hal yang aneh disana, tapi pemandangan disana baguuuus banget. Kalau disana, kita bisa ngeliat pemandangan seluruh kota Bandung dari atas. Apalagi pas malem, kalian bisa liat lampu-lampu kota Bandung yang terang benderang. Nggak kalah sama Hongkong yang terkenal dengan atraksi lampu-lampu nya dimalam hari =D. Buat yang mau kesana, jangan lupa bawa jaket karena anginnya lumayan kenceng and don't forget to bring your camera. Diusahain yang resolusinya tinggi supaya bisa mengabadikan moment-moment pemandangan bukit Moko.

2. Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah


Pernah sekali ke Dieng bareng temen-temen SMP and wow,, it is so unforgettable moment! ^^
Ngerasain homestay di rumah warga, menggigil pas bangun pagi, males mandi karena disana airnya sedingin air es, ngerasain sejuknya udara disana, maenan kabut dan embun pagi, dan dimanjain dengan pemandangan gunung-gunung, kebun sayur, kebun bunga. Ditambah penasaran ama tanaman Purwaceng yang kata orang-orang disana, manfaatnya buat penambah stamina =D sampai serunya nyobain buah Carica. Carica itu sejenis pepaya yang banyak tumbuh di daerah Dieng. Kalo mau ke Dieng, jangan lupa bawa jaket, syal dan pelembab kulit karena disana dingiiiiin banget kaya pake AC super gede yang bisa bikin kulit kering. Masyarakat Dieng banyak yang pipi dan hidungnya merah saking dinginnya udara disana lho, begitu juga saya ^^. Oiya, Dieng juga terkenal dengan fenomena anak Gimbal nya. 

3. Pantai Indrayanti, Gunung Kidul, Jogjakarta.


I love beach ^^. Dan baru tau ternyataaaa daerah selatan Jogja itu punya banyaaaak pantai yang soooo beautiful!!! salah satunya Indrayanti ini. Saya berkesempatan ke Pantai Indrayanti pas tahun 2011 lalu. Kebetulan saya lagi di Jogja buat geladi atau sejenis kerja praktek dari kampus. Kebetulan temen-temen saya banyak yang orang Jogja, akhirnya pas weekend tercetuslah ide buat ke pantai-pantai daerah selatan Jogja. Dan pantai ini dipilih karena waktu itu masih belum terlalu ramai. Sempet bete pas perjalanan kesana naek motor karena rutenya lumayan jauh (saya berangkat dari malioboro), ditengah perjalanan sempet ditilang karena temen saya yang bawa motor nggak bawa SIM. Tapiiii, pas nyampe pantainya. Wuiiiiiih,, ngga bisa dijelaskan dengan kata-kata ^^. Langit biru cerah, angin sepoi-sepoi, pantai pasir putih, laut biru yang masih bersih. Kereeeen banget. Disisi-sisi pantai ada sejenis gazebo-gazebo yang diperuntukkan buat wisatawan. Wisatawan bisa duduk-duduk di gazebo beratapkan rumbia, menikmati suara deburan ombak dan angin sepoi-sepoi sambil minum segelas coklat dingin. Hmmmmm,,, what a wonderful life ^^.


Sebenernya masih banyaaaak banget daerah wisata yang bisa dikunjungi buat jalan-jalan dan refreshing. Ada Taman Sari yang juga di Jogja, Kawah Putih Bandung, dll. next time kita cerita-cerita lagi yaaaa ^^




2 comments: